Profil dan Biografi Lei Jun - Pendiri Xiaomi Tech

Profil dan Biografi Lei Jun – Pendiri Xiaomi Tech – Smartphone baru nan hadir dengan membawa spesifikasi tinggi dengan harga nan cukup murah. “Xiomi” ialah smartphone canggih dengan harga nan dibandrol murah. Xiaomi ialah perusahaan pembuat ponsel pintar nan berbasis di China. Sebagai perusahaan nan baru selain handphone dengan spesifikasi high-end nan ditawarkan sangat murah dan juga strategi pemasaran nan unik sebab hanya dijual secara online.

tak memerlukan waktu lama, langkah nan dilakukan oleh xiaomi ini telah membuatnya sukses dan berhasil bertengger sebagai perusahaan handphone terbesar nomor urut 3 di dunia, dibawah brand Samsung dan Apple serta berhasil mengalahkan Microsoft dan Blackberry.
 Lei Jun

Profil dan Biografi Lei Jun - Pendiri Xiaomi Tech


Lei Jun ialah pendiri dari Xiomi. Lei juga ialah seorang pengusaha dibidang teknologi nan berasal dari China. Xiomi Tech sudah menjadi salah satu perusahaan teknologi terbesar. Lei Jun lahir pada 16 desember 1969 di Xiantao, Huber, China. Sejak ia kecil, Lei Jun ialah seorang anak nan gemar teknologi sampai ia remaja. Setelah ia lulus dari Mianyong tahun 1987.

Ia ingin melanjutkan studinya ke Universitas. Lalu Lei mencoba tuk mendaftar dan diterima di Wudhan University. Dari situ Lei berhasil menyelesaikan studinya dan berhasil meraih gelar Bachelor of Science dalam bidang teknologi. Selain Jack Ma nan ialah Fonder dari Alibaba.

Setelah menyelesaikan studinya Lei Jun lalu membantu pengembangan penemuan perangkat lunak kingsoft tahun 1992. Lalu Lei Jun menjadi kepala eksekutif tahun 1998 di kingsoft dan berhasil membawa perusahaan tersebut sukses dalam penawaran saham perdana dibursa saham Hongkong.

Sementara itu di Kingsoft Lei sangat berperan dalam pembangunan Joyo.Com, yaitu sebuah toko buku dan situs online E-Commerce nan kemudian dijual ke Jeff Bezos pendiri Amazon.Com seharga 75 Juta Dollar tahun 2004. Ditahun nan sama, ia menjadi seorang investor terkemuka di China, dengan langkah investasinya di pengecer pakaian online bermerk Vand dan Video sosial berbasis jaringan YY nan sahamnya diperdagangkan di AS kemudian meningkat lebih dari tiga kali lipat di tahun lalu menurut Forbes.

Tanggal 20 Desember 2007 lalu dengan alasan kesehatan. Ia lalu mengundurkan diri sebagai presiden dan CEO di kingsoft, pada tanggal 16 Desember 2008 ia menjadi ketua UC web dan tanggal 6 April 2010 Lei Jun mendirikan Xiaomi Tech bersama mantan eksekutif Google Lin Bin. Mereka bertujuan membuat smartphone dengan kualitas tinggi dan strategi penjualan dibawah harga pasar nan pada umumnya ialah setengah harga dari perangkat sejenis Samsung dan Apple.

Pemasaran nan hanya mengandalkan penjual online tanpa membuka toko retail. Xiaomi sukses menggeser BlackBerry dan Microsoft serta berhasil menempati posisi 3 besar sebagai perusahaan pembuat ponsel pintar tersukses dibawah Samsung dan Apple. Dan tahun ini Xiaomi berhasil memimpin pada kuartal kedua peringkat smartphone dengan pangsa pasar 14% di China menurut riset Canalys, dan diikuti oleh Samsung, Lenovo dan Yulong dengan masing-masing 12%.

Pada tahun 2013 Xiaomi memiliki nilai lebih dari US $ 10 Miliar setara dengan Lenovo. Xiaomi berjuang tuk mencapai sukses nan besar diluar China. Pada Agustus tahun 2013 Xiaomi mempekerjakan mantan eksekutif Google yaitu Hugo Barra nan oleh Lei disebut orang asing pertama nan bekerja di perusahaannya dan bertugas tuk mengawasi ekspensi International perusahaan Xiaomi.

sebab gebrakannya didunia teknologi Lei dikenal sebagai Stave Jobs dari China dan berhasil mengubah wajah China dibidang industri dan teknologi. Ia menikah dan memiliki dua anak dan tinggal di Beijing. Kekayaan bersih nan dimiliki Lei diperkirakan sebesar 8,8 miliar dolar As menurut majalah Forbes dan menjadikannya sebagai salah satu orang terkaya di China dan masuk dalam daftar orang terkaya di dunia.

Itulah sekilas Profil dan Biografi Lei Jun Pendiri Xiaomi Tech, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda nan memulai usaha, sekian dari kami dan sampai jumpa lagi.