Profil dan Biografi Karl Benz – Pendiri Mercedes Benz

Profil dan Biografi Karl Benz – Pendiri Mercedes Benz – Mercedes Benz ialah salah satu brand mobil nan terkenal. Karl Benz ialah pendiri dari Mercedes Benz. Karl ialah seorang Insinyur mesin dari Jerman. Ia merancang dan membangun dengan cara nan praktis pada mobil pertama di dunia nan didukung oleh mesin pembakaran Internal.
Profil dan Biografi Karl Benz – Pendiri Mercedes Benz

Profil dan Biografi Karl Benz - Pendiri Mercedes Benz


Pada 29 Januari 1886 Karl menerima hak Paten Pertamanya (DRP No 37.435) tuk mobil berbahan bakar bensin itu ialah mobil dengan tiga roda, Karl pertama kali membuat mobil dengan empat roda pada tahu 1891 serta perusahaan pertama dan juga menjadi produsen terbesar didunia mobil tahun 1900.

Karl lahir pada 25 November 1844 di Baden Maefilburg, Jerman. Karl ialah anak dari seorang sopir mesin. Ia bersekolah di Karlsruhe jurusan tata bahasa dan melanjutkan ke Politeknik Universitas Karlsruhe. Karl mendirikan perusahaan pertama pada tahun 1871 dengan mitra Agustus Ritter, Iran Foundry dan Machine Shop nan ialah toko pemasok bahan bangunan. Benz mengawali karyanya pada mesin dua stroke dengan harapan akan mendapatkan penghasilan baru.

Karl mendapatkan hak paten tuk pertama kalinya tahun 1879. Karl mendirikan Benz & Company tahun 1883 tuk memproduksi mesin industri di Mannheim, Jerman. Kemudian Karl mulai merancang “motor kereta” dengan menggunakan mesin empat stroke (berdasarkan hak paten Nikolaus, Otto) Karl merancang mesinnya 958 cc, 0,75 hp dan rangka tuk kendaraan beroda tiga dengan pangapian listrik, roda gigi defrensial, serta angin pendingin. Mobil tersebut dijalankan pertama kali di mainnheim tahun 1885. Karl dianugrahi hak paten tuk mobil dengan bahan bakar gas (DRP 37.435) pada 29 januari 1886 Karl mulai menjual mobil pada publik pada bulan juli 1886.

Velo Benz ialah mobil murah pertama didunia dan menjadi mobil nan diproduksi dengan masal tahun 1893. Karl Benz pensiun dari Benz & Company pada tahun 1903, desain nan dibuat Karl sudah ketinggalan zaman oleh Gottlieb Daimler-Benz AG dari tahun 1926 saat perusahaan dibentuk hingga kematiannya. Karl menikah dengan Bertha Ringer tahun 1872 nan ialah seorang nan memainkan peran aktif dalam bisnis mereka memiliki lima anak. Karl meninggal tahun 1929.

Itulah sekilas Profil dan Biografi Karl Benz Pendiri Mercedes Benz, semoga bermanfaat dan sampai jumpa.