Profil dan Biografi Adam Osborne - Penemu Laptop

Biografi Adam Osborne
Profil dan Biografi Adam Osborne – Penemu Laptop – Adam Osborne, ialah seorang berkebangsaan Amerika ia meruakan penulis buku dan perangkat lunak penerbit, serta komputer desainer nan mendirikan beberapa perusahaan di Amerika Serikat & di tempat lain.
Profil Adam Osborne

    Nama : Adam Osborne, PhD
    Lahir : 6 Maret 1939 di Bangkok, Thailand
    Meninggal : 18 Maret 2003 di Kodaikanal, India dalam usia ke 64
    Dikenal sebab : Osborne 1

Profil dan Biografi Adam Osborne - Penemu Laptop


Adam Osborne, PhD lahir pada 6 Maret 1939 dan meninggal diusia nan ke 64 pada 18 Maret 2003. Ia ialah seorang Amerika penulis, buku dan perangkat lunak penerbit, serta komputer desainer nan mendirikan beberapa perusahaan di Amerika Serikat dan ditempat lain.

Osborne sendiri sering dikenal dengan Homebrew Computer Club ‘s pertemuan sekitar 1975. Dan dia paling dikenal tuk bisa menciptakan tersedia secara komersial pertama komputer portabel, nan Osborne 1, nan dirilis pada bulan April tahun 1981. Dan beratnya £ 24,5 (12 kg), dengan biaya US $ 1.795-lebih dari setengah biaya komputer dari produsen lain dengan fitur nan cukup sebanding dan berlari populer CP / M 2.2 sistem operasi. Dan puncaknya, Osborne Computer Corporation dikirim 10.000 unit “Osborne 1” per bulannya.

Osborne sendiri ialah salah satu pelopor komputasi pribadi nan pertama tuk memahami sepenuhnya bahwa ada pasar nan luas dari pembeli nan tak komputasi pehobi: 1 Osborne termasuk pengolah kata serta perangkat lunak spreadsheet. Ini pada saat IBM tak akan bundel hardware & software dengan PC mereka, menjual secara terpisah sistem operasi, monitor, & bahkan kabel tuk monitor.

Dan telah dikatakan bahwa di tahun 1983, Osborne membual tentang dua komputer baru maju perusahaannya berkembang. Dan Pernyataannya ini nan menghancurkan permintaan konsumen tuk Osborne 1, & kekenyangan persediaan nan telah dihasilkan pun dipaksa Komputer Osborne tuk mengalami kebangkrutan pada tanggal 13 September tahun 1983. Dan Fenomena ini, sebuah preannouncement produk baru menyebabkan runtuhnya bencana permintaan tuk nan lebih tua, dan dikenal sebagai efek Osborne, akan tetapi menurut beberapa sumber baru alasan nan nyata bagi kebangkrutan Komputer Osborne ialah kesalahan manajemen & arus kas tak mencukupi.

Osborne kemudian berhasil mendirikan Paperback Software International Ltd nan didasarkan pada gagasan bahwa perangkat lunak itu harus tersedia dikisaran $ 20. Software paperback pun akhirnya gagal setelah di nyatakan bersalah dan pelanggaran hak cipta tuk menyalin bagian dari penampilan Lotus 1-2-3.

Dalam riwayat pendidikannya, Adam Osborne sendiri lulus dari Universitas Birmingham ditahun 1961 nan kemudian menerima gelar Ph.D. dari University of Delaware. Ia juga ialah anggota Mensa. Menikah dan bercerai sebanyak dua kal, pertama tuk Cynthia Geddes serta kemudian kepada Barbara Zelnick, Osborne sendiri memiliki dua orang saudara perempuan dan tiga anak yaitu: Alexandra nan tinggal di Sacramento, Marc nan tinggal di Miami, serta Paul nan tinggal diBerkeley. Putranya Paulus Osborne ialah spesialis pendidikan & juga seorang penulis LD SAT Study Guide, manual SAT nan terkenal bagi siswa dengan ketak mampuan belajar.

Itulah sekilas Profil dan Biografi Adam Osborne Penemu Laptop, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi.