Contoh Surat Keterangan Sakit

Contoh Surat Keterangan Sakit – Anda pernah sakit? pastinya pernah ya. Nah biasanya kalau kita sakit dan kita sudah bekerja atau kita sekolah pasti akan diminta surat keterangan sakit sebagai bukti kalau kita bener-benar sakit. Hal seperti itu sudah wajar dan sudah menjadi prosedur umum disetiap perusahaan atau setiap sekolah.
Surat keterangan sakit biasanya dikeluarkan oleh instansi kesehatan seperti klinik kesehatan, puskesmas ataupun rumah sakit, nah surat ini dikategorikan sebagai surat resmi. Ada juga surat keterangan sakit tidak resmi yakni surat keterangan sakit yang dibuat oleh diri sendiri, biasanya surat ini digunakan untuk surat izin tidak masuk sekolah.
Untuk mendapatkan surat keterangan sakit resmi itu cukup mudah, Anda cukup datang ke tempat pelayanan kesehatan kemudian bertemu dokter untuk memeriksakan diri dan memastikan bahwa kondisi tubuh Anda memang sakit. Ingat untuk mendapatkan surat keterangan sakit ini Anda harus memang dalam kondisi tidak sehat atau sakit.
Baca Juga : Contoh Surat Keterangan Berbadan Sehat
Oke, tidak perlu berlama-lama berikut ini contoh-contoh surat keterangan sakit yang bisa Anda simak.

Contoh Surat Keterangan Sakit Resmi (Dari RumahSakit Ataupun Pusekesmas)

KOP SURAT DARI RUMAH SAKIT YANG MENGELUARKAN
======================================================================
SURAT KETERANGAN SAKIT
Yang bertanda tangan dibawah ini menerangkan bahwa :
Nama              : Annita Azzahra
Tanggal Lahir  : 12 Oktober 1993
Pekerjaan       : Karyawan Sasta
Alamat            : DKI JAKARTA
Pada pemeriksaan kesehatan yang sudah dilakukan pada hari ini maka dengan ini menyatakan yang bersangkutan dalam kondisi tidak sehat, sehingga perlu beristirahat selama 5 hari, dari tanggal 10 sampai 15 November 2017.
Demikian surat keterangan ini ddibuat dan diberikan untuk diketahui dan dipergunakan sebagaimana mestinya.
Jakarta, 09 November 2017
Dokter Penguji / Pemeriksa
(dr Andromeda Syailendra)

Surat Keterangan Sakit Tidak Resmi

Kepada Yth.
Bapak / Ibu guru wali kelas
SMP Negeri 107 Jakarta
di
Tempat
Dengan Hormat,
Kami orang tua / wali murid dari siswa yang bernama :
Nama : Al Khalifi Abimana
Kelas : VI B
Alamat : Griya Salak Endah 2 Blok A1 No4
Menginformasikan bahwasanya anak kami dengan nama di atas tidak dapat mengikuti kegiatan belajar seperti biasa dikarenakan dalam kondisi kurang sehat. Oleh sebab itu, kami sangat mengharapkan untuk mengerti dan memaklumi keadaannya.
Demikian surat ini kami sampaikant, semoga bapak / ibu guru bisa memaklumi. Untuk perhatian dan kerjasamanya dari Bapak / Ibu guru kami mengucapkan banyak terimakasih.
Hormat Kami,
Bayu Setiawan
(orang tua murid)

Contoh Surat Keterangan Sakit dari Dokter

contoh-surat-keterangan-sakit-dari-dokter
Itulah 3 contoh surat keterangan sakit resmi dan tidak resmi yang bisa kami berikan. Semoga contoh-contoh diatas bisa dijadikan referensi untuk Anda dan siapapun yang sedang membutuhkan informasi diatas.