Contoh Surat Dinas Sekolah yang Baik, Benar dan Resmi

Contoh Surat Dinas Sekolah – Surat dinas sekolah merupakan surat yang dikeluarkan oleh suatu sekolahan yang biasanya berkaitan dengan berbagai aktifitas sekolah. Seperti perihal pembagian rapor, rapat wali murid, kegiatan ekstra kulikuler dan lain sebagainya. Surat dinas sekolah ini di keluarkan sebagai media  pemberitahuan yang ditujukan kepada pihak yg berkaitan dengan sekolah, seperti para orang tua murid, dinas pendidikan ataupun pihak lainnya yang masih memiliki hubungan dengan keolah.
surat dinas sekolah biasanya dibuat oleh para guru yang kemudian akan ditanda tangani oleh kepala sekolah sebagai wujud persetujuan atas terbitnya surat dinas itu. Nah buat Anda para guru atau staff yang mungkin ditugaskan untuk membuat surat dinas sekolah dan masih bingung tentang bagaimana cara membuatnya, silahkan lihat beberapa contoh surat dinas sekolah yang kami sajikan.
Dengan melihat contoh surat dinas sekolah yang kami sajikan ini, mudah-mudahan bisa memberikan Anda gambaran bagaimana bentuk surat dinas sekolah yang baik dan benar. Karena surat dinas sekolah meupakan surat yang bersifat resmi, maka sangat diharapakan dibuat dengan baik dan benar supaya tidak ada kesalahan informasi ketika surat ini mulai di edarkan. Dibawah ini adalah contoh surat tersebut.

Contoh Surat Dinas Sekolah yang Baik dan Benar

Contoh 1
contoh-surat-dinas-sekolah-yang-baik-dan-benar
Contoh Surat Dinas Sekolah

Contoh 2
SMA Negeri 15 Jakarta
Jl. Jend. Ahmad Yani No. 25 Jakarta
No. Telp. (021) 65045045
_________________________________________________________________________________
Jakarta, 11 Desember 2012
No            : 071/SMAN 15 Jakarta/09/2012
Lampiran  : Terlampir
Perihal      : Pemberitahuan
Yth. Orang tua / Wali Murid
Kelas XII SMA Negeri 15
Jakarta
Dengan hormat,
Bersamaan dengan terbitnya surat ini, kami ingin memberitahukan bahwa dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan kemampuan para siswa siswi SMA Negeri 15 Jakarta terutama untuk kelas XIII. Maka kami sebagai badan pendidikan sekolah, akan mengadakan kegiatan studi lapangan bagi siswa dan siswi.
Adapun acara akan diselenggarakan pada :
Hari/Tanggal : Senin, 20 September 2012
Pukul            : 08.00 s.d. selesai
Tempat         : Jakarta
Acara           : Penelitian dan Pengkajian Flora dan Fauna Langka
Demikian surat pemberitahuan ini kami sampaikan, untuk perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan banyak terima kasih.
Kepala Sekolah
SMA Negeri 15 Jakarta
Lesmana Ekapanca, SPd.
Contoh 3
PEMERINTAH PROPINSI DAERAH KHUSUS IBUKOTA JAKARTA
DINAS PENDIDIKAN SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP) NEGERI 117 JAKARTA
Jl. pendidikan No 17, telp. (021) 556-330541
_______________________________________________________________________________
Jakarta, 10 September 2014
Nomor      : 199/smp117/2017
Lampiran : –
Perihal     : Bantuan amal Anak Yatim
Yth. Orang Tua / Wali Murid
SMP Negeri 117
Jakarta,
Assalamu’alaikum Wr. Wb, salam sejahtera bagi kita semua
Untuk memperingati hari ulang tahun SMPN 117 Jakarta, Kami selaku pengurus OSIS akan mengadakan acara amal dan santunan kepada anak yatim piatu. Oleh karena itu sangat diharapakan kepada para Orang Tua / Wali Murid untuk bisa berpartisipasi dalam acara ini pada :
Hari & Tanggal    :  Senin / 15 september 2017
Tempat                  :  Aula Serba Guna SMP Negeri 117 Jakarta
Acara                     :  Bantuan Amal Anak Yatim
Karena begitu pentingnya acara ini, sangat dharapkan para orang tua bisa hadir dengan tepat waktu. Demikianlah undangan ini kami sampaikan, untuk perhatiannya kami ucapkan banyak terimakasih. Wassalamu’alaikum Wr. Wb.
Mengetahui,
Kepada Sekolah SMP Negeri 117 Jakarta                                                              Ketua OSIS
Anjar Asmara                                                                                      Adrian Maulana Siregar
NIP : 31754896325478
Itulah salah satu Contoh Surat Dinas Sekolah Resmi Yang Baik dan Benar, sekiranya contoh diatas memang bermanfaat dan membantu Anda, silahkan siamatai dan ditiru untuk diimplementasikan pada surat dinas sekolah yang sedang Anda buat. Dan mungkin Anda tertarik dengan berbagai macam contoh surat lainnya yang ada pada blog ini, silahkan baca-baca kembali ya. Tapi buat Anda yang ingin bertanya lebih jauh kami juga siap membantu Anda, silahkan tinggalkan komentar pada blog ini atau bisa hubungi kami melalui email yang tersedia.