Contoh Surat Ucapan Belasungkawa

Kali ini kita akan membahas salah satu contoh surat sosial yaitu contoh surat ucapan belasungkawa. Surat ucapan belasungkawa dibuat untuk menyampaikan rasa belasungkawa atas berbagai kejadian yang menimbulkan kesedihan. Seperti kejadian meninggalnya anggota keluarga, kecelakaan yang dialami oleh tetangga ataupun peristiwa bencana alam.
Surat bela sungkawa bisa disampaikan oleh siapapun, baik pribadi maupun instansi. Jadi surat jenis ini bisa dikatakan resmi atau tidak resmi tergantung dari siapa yang membuat dan mengirimnya. Untuk lebih jelas tentang contoh surat ucapan belasungkawa, silahkan lihat contoh dibawah ini.

Contoh Surat Ucapan Belasungkawa

Lumajang. 10 Nopember 1996
Kepada Yth.
Bapak Imam Sudrajat
jl. Selokambang 23
SURABAYA
Dengan hormat,
Kami telah menerima telegram dari Bapak, dan telegram tersebut baru kami terima satu hari setelah kematian Ibu Fatmawati. Tapi kami minta maaf tidak bisa segera berhubung tugas kami tidak ada yang mengganti. Untuk sementara waktu, barangkali hanya surat ini sebagai
pengganti diri kami.
Kami turut berduka atas meninggalnya Ibu Fatmawati, semoga Arwah Almarhumah mendapatkan tcmpat yang layak di sisi Allah. Bapak beserta semua semua keluarga semoga tabah menghadapi cobaan ini. Amin.
Wassalam kami,
Idrus Hasmi

Contoh Surat Ucapan Belasungkawa Melalui Surat Kabar

TURUT BERDUKA CITA ATAS MENINGGALNYA
MARINA
PUTRI I ANAK KE II
DARI BAPAK SLAMET KURNIA
BANK RAMA
TARA DISC
PT. PANCA DWIDASA VISUAL MULYA
PT. SURYA KENCANA MARGA MULYA
KRISTAL KARAOKE
WISATA
PT. YASA HARTA SURYA ABADI
LASER KID
LASER MAGIG
ALL STAR COMMUNICATION
RUBY STAR ALUMINIUM

Contoh Surat Ucapan Belasungkawa Dari Perusahaan

PT OTSUKA RINEI
Jalan Agung Raya No.89
Surabaya
Surabaya,10Mei2016
Yth. Ibu Puspa Ayu
Jalan L.U Adi Sucipto No.79
Surabaya
Dengan hormat,
Segenap keluarga besar PT OTSUKA RINEI turut berduka cita, atas wafatnya Bapak Halim Perdana. Kami ikut mendoakan semoga alm. Bapak Halim Perdana dapat diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberi keikhlasan dan kekuatan dalam menghadapi cobaan,Amin.
Hormat kami,
Felicitas Karisnadia

Direktur
Nah itulah beberapa contoh surat ucapan belasungkawa yang bisa kami sampaikan kepada Anda. Semoga artikel tentang contoh surat ucapan belasungkawa ini bermanfaat dan dapat dijadikan referensi untuk Anda yang sedang membutuhkan. Untuk contoh-contoh surat lainnya silahkan lihat pada artikel lainnya.