Contoh Surat Pernyataan Pailit

Contoh Surat Pernyataan Pailit – Kondisi pailit atau bangkrut yang terjadi pada sebuah perusahaan bisa terjadi kapan saja. Kebangkrutan suatu perusahaan bisa disebabkan oleh banyak hal diantaranya karena hutang, terus merugi ataupun terkena musibah. Kondisi perusahaan yang bangkrut haruslah di sertai dengan surat pernyataan pailit, agar semua menjadi jelas dan tidak terjadi masalah di kemudian hari.
Dalam sebuah surat pernyataan pailit perusahaan haruslah terdapat beberapa poin, yakni:
  1. Kop surat
  2. Identitas penangung jawab perusahaan
  3. Isi surat yang menerangkan kondisi perusahaan yang pailit
  4. Penutup
  5. Tanda tangan resmi
Untuk lebih jelasnya  tentang susunan dan format surat pernyataan pailit, mari kita lihat contoh berikut.

Contoh Surat Pernyataan Pailit Perusahaan

SURAT PERNYATAAN PAILIT
Perihal: Surat Pernyataan Pailit
Kepada
Yth Bapak/Ibu pimpinan Bank Mandiri unit Panorama
Jl. Salak Raya No. 297 B, Bengkulu

Saya yang bertanda tangan di bawah ini saya:
Nama                           : Surya Haryanto
Tempat tanggal lahir   : Bengkulu, 17 Desember 1967
Jenis kelamin               : Laki-laki
Agama                         : Islam
Alamat                                    : Jl P Natadirja no 20
Bengkulu

Menyatakan bahwa keadaan Usaha Warnet saya ini yang semakin hari semakin habis (Bangkrut). Kepada pimpinan Bank Mandiri unit Panorama Bengkulu, Saya mohon kiranya untuk diberikan keringanan kepada saya untuk membayar pinjaman pokoknya saja karna saya tidak sanggup lagi untuk melunasi seluruhnya.
Demikian surat pernyataan ini saya buat dengan sebenar-benarnya, agar dapat digunakan sebagaimana mestinya

Hormat saya
Hadi Purnomo
Direktur Utama

Contoh Surat Pernyataan Pailit

SURAT PERNYATAAN PAILIT

Perihal            : Surat Pernyataan Pailit

Yth Bapak/Ibu pimpinan ……………………
Jl. …………………………

Saya yang bertanda tangan di bawah ini saya:
Nama                                : ……………………….
Tempat tanggal lahir      : ……………………….
Jenis kelamin                   : ……………………….
Agama                              : ……………………….
Alamat                              : ……………………….

Menyatakan bahwa keadaan Usaha ………………… saya ini yang semakin hari semakin habis (Bangkrut). Kepada pimpinan …………………………….., Saya mohon kiranya untuk diberikan keringanan kepada saya untuk membayar pinjaman pokoknya saja karna saya tidak sanggup lagi

Demikian surat pernyataan ini saya buat dengan sebenar‐benarnya, agar dapat digunakan

Hormat Saya


( ………………………… )
Nah itulah dua contoh surat keterangan pailit perusahaan yang bisa kami sajikan. Semoga bermanfaat dan bisa dijadikan referensi untuk Anda. Dan semoga dengan contoh diatas bisa dipahami  oleh para pembaca yang budiman.