10 Aplikasi tuk Laptop/PC nan Wajib kalian Install

Aplikasi tuk Laptop - 10 Aplikasi tuk Laptop/PC nan Wajib kalian Install - Perangkat laptop digunakan tuk beragam keperluan, mulai dari tuk mendukung proses belajar mengajar di sekolah dan kampus, keperluan kerja hingga hiburan seperti menonton film atapun mendengar lagu. tuk mendukung seluruh kebutuhan itu, dibutuhkan spesifikasi laptop nan mumpuni. Misalnya tuk bermain game, dibutuhkan laptop dengan RAM tertentu serta ukuran layar tertentu. Sementara agar kegiatan desain grafis bisa berjalan lancar dan memuaskan, beberapa model laptop tertentu dipercaya lebih baik dibandingkan model laptop lainnya. Aplikasi tuk laptop nan ada di dalamnya juga bisa mendukung kebutuhan sehari-hari. Beberapa aplikasi ini bahkan dirasa harus ada sebagai salah satu kelengkapan laptop adar bisa berguna sebagaimana seharusnya.

Beberapa aplikasi tuk laptop juga bisa melindungi laptop serta membuatnya bisa bekerja dengan lebih lancar. Aplikasi lainnya digunakan tuk mengolah data dan juga mengekstrak file. Keberadaan aplikasi ini akan menunjang spesifikasi dari laptop itu agar lebih berguna dan bisa dipakai tuk menunjang kebutuhan penggunaan sehari-hari. Sebagian besar dari aplikasi ini harus kita download dan install sendiri di laptop. Umumnya aplikasi juga harus diupdate atau diperbarui ke versi terbarunya agar performa aplikasi lebih mantap dan kita mendapat beberapa fitur baru tuk memudahkan pemakaian. Berikut ialah sepuluh aplikasi pada laptop nan penting tuk diketahui.

10 Aplikasi tuk Laptop/PC nan Wajib kalian Install


1. Driver

Aplikasi tuk laptop nan pertama ialah Driver. Driver terutama diperlukan agar perangkat keras dalam laptop dapat berjalan secara maksimal. Driver juga umumnya harus diinstall ulang tiap kali kita menginstall ulang laptop nan sesuai dengan sistem operasi nan digunakan. Pada beberapa kasus, ketika membeli laptop baru kita gak akan mendapat CD driver. Pengguna laptop dapat mencari driver ini secara manual. Pencarian driver bisa dilakukan di website official produsen perangkat keras ataupun menggunakan perangkat lunak khusus pencari driver.

2. Web Browser

Aplikasi kedua ialah web browser. Web browser pasti sudah gak asing lagi sebab aplikasi nan satu ini digunakan tuk membuka halaman internet, Salah satu web browser nan dipercaya sebagai nan terbaik ialah Chrome. Aplikasi tuk laptop nan satu ini diciptakan Google serta amat mendukung berbagai platform, mulai dari Windows, Android, Mac hingga Windows Phone. Seperti Mozilla, Chrome juga kaya akan adanya extention, plug in serta add on nan menambah fungsi serta kegunaan dari aplikasi itu.

3. Internet Download Manager

Aplikasi laptop selanjutnya nan tak kalah penting ialah Internet Download Manager atau nan kerap disingkat menjadi IDM. Sesuai namanya, IDM digunakan tuk mendownload file secara cepat. Aplikasi ini juga terbilang populer sebab bisa memaksimalkan kecepatan tuk download file. IDM bukanlah aplikasi gratis, namun kini telah banyak beradar crack IDM nan dapat dimanfaatkan tuk menggunakan aplikasi ini tanpa harus membayar.

4. WinRar

Aplikasi tuk laptop berikutnya ialah Winrar. Aplikasi satu ini terbilang amat populer bagi para pengguna PC dari berbagai sistem operasi, mulai dari Windows XP, Windows 8 hingga Windows 10. Aplikasi ini biasanya sudah akan terinstall secara otomatis ketika kita melakukan servis laptop. Kegunaan utama dari Winrar ialah melakukan ekstraksi tuk file nan memiliki ekstensi .zip, .rar serta .tar. Kelebihan lain dari Winrar ialah mudah tuk digunakan, lebih cepat serta fleksibel.

5. Antivirus

Aplikasi selanjutnya ialah antivirus. Aplikasi ini bisa melindungi laptop dari efek berbagai virus nan amat mungkin merugikan. Fungsi utama dari antivirus ialah mendeteksi, mencegah dan juta menghapus sebuah program virus nan terdapat dalam laptop. Antivirus amat diperlukan dan harus ada dalam sebuah laptop serta komputer sebab peran pentingnya dalam melindungi laptop. Terutama sekali sebab virus bisa menyerang file penting dalam laptop dan menyebabkan beragam kerusakan. Jangan lupa tuk melakukan update antivirus secara berkala agar kita mendapatkan proteksi maksimal tuk laptop.

6. Microsoft Office

Aplikasi tuk laptop selanjutnya ialah Microsoft Office. Kita pasti sudah banyak mengenal dan sering menggunakan aplikasi nan satu ini. Microsoft Office digunakan tuk mengolah data, mulai dari mengolah kata seperti Microsoft Word, mengolah angka seperti Microsoft Excel hingga membuat presentasi seperti Microsoft PowerPoint. Microsoft Office terutama amat berguna tuk kegiatan belajar mengajar hingga keperluan bekerja. Microsoft Word juga secara berkala mengalami pembaruan dengan tampilan nan semakin modern.

7. VLC Media Player

Aplikasi selanjutnya nan penting tuk kita ketahui ialah VLC Media Player. Aplikasi tuk laptop nan satu ini berupa multimedia player nan bersifat open source serta gratis dan terbilang sukses dengan lebih dari lima ratus jtua unduhan. VLC Media Player terkenal sebab ringan, mudah digunakan, cepat serta bisa memutar nyaris semua format. Fitur lain dalam VLC Media Player nan amat memudahkan pengguna ialah bisa mempreview file nan tengah diunduh.

8. CC Cleaner

Aplikasi lainnya ialah CC Cleaner atau biasa disingkat menjadi CCleaner, Sesuai namanya, aplikasi ini digunakan sebagai pembersih. Fungsi utamanya ialah menghapus file nan telah gak terpakai lagi. Dengan menggunakan CCleaner, Windows akan bisa berjalan dengan lebih cepat serta ruang hard disk kembali menjadi bebas. Keuntungan lain dari aplikasi tuk laptop ini ialah kerjanya amat cepat dan juga efisien.

Baca Juga : Penyebab Utama Laptop Cepat Panas

9. Adobe Photoshop

Aplikasi berikutnya ialah Adobe Photoshop, Kita pasti sudah pernah mendengar namanya, sebab aplikasi ini memang amat populer sebagai editor gambar. Adobe Photoshop memungkinkan kita tuk melakukan editing gambar, termasuk memotong, mengetik, menghapus, menambahkan hingga melakukan manipulasi bentuk. Kegunaan lain dari Adobe Photoshop ialah mengedit video serta menciptakan objek pada bidang pencetakan tiga dimensi, Program Adobe Photoshop umum digunakan di dunia periklanan, publikasi hingga pembuat film dan profesional lain. Tampilan antarmukanya nan sederhana juga membuatnya mudah tuk digunakan.

10. VPN

Aplikasi tuk laptop nan terakhir ialah VPN. Aplikasi ini umum juga disebut sebagai CyberGhost VPN. Aplikasi ini memungkinkan kita tuk berselancar di dunia maya secara aman, bebas dan anonim. VPN bisa melindungi kita dari penyadapan data nan dilakukan oleh pengiklan serta pemilik situs. Jika menggunakan VPN, secara otomatis alamat IP akan berubah dan koneksi internet nan digunakan akan dienkripsi hanya menggunakan satu kali klik saja. Dengan fitur ini, kita juga bisa membuka sebuah situs nan diblokir di wilayah tertentu.

Baca Juga : Akibat dan Bahaya Terlalu Lama Menggunakan Laptop

Banyaknya manfaat dari aplikasi tuk laptop terbaru ini membuat kita sebaiknya memilikinya di laptop masing-masing. Mulai dari kebutuhan sehari-hari tuk hiburan hingga belajar dan bekerja bisa dilakukan dengan lebih mudah berkat aplikasi-aplikasi itu. Kita dapat mendapatkannya dengan install berbayar dan melakukan download secara online. Jangan lupa tuk mengupdate atau memperbarui aplikasi tiap beberapa waktu sekali agar kita mendapatkn fitur baru nan lebih canggih serta tampilan baru nan lebih user friendly serta menarik. Demikian informasi seputar beberapa aplikasi pada laptop nan dapat kita gunakan tuk mempermudah dan menunjang kinerja laptop sehari-hari. Semoga uraian di atas bermanfaat dan kita dapat mendownload aplikasi-aplikasi itu.