Inilah 5 Penyebab Utama Laptop Jadi Cepat Panas

Penyebab Laptop Cepat Panas - Inilah 5 Penyebab Utama Laptop Jadi Cepat Panas - Panas pada laptop ialah salah satu kondisi dimana laptop sedang gak memiliki sirkulasi udara nan baik, hal ini dapat kita lihat perbedaan pada PC dan Laptop, Personal Computer (PC) memiliki ruang nan cukup besar pada bagian dalam CPU nan membuat sirkulasi udara pada PC tetap lancar, Tentunya hal ini amat berbeda dengan Laptop nan kurang memiliki ruang nan cukup besar pada bagian dalamnya, ini disebabkan laptop ketika ini dirancang dengan desain nan lebih minimalis dan amat tipis, sehingga komponen-komponen nan terdapat didalam komputer menjadi amat padat dan membuat sirkulasi udara didalam laptop gak leluasa seperti PC.

Selain itu ada beberapa penyebab lain nan membuat laptop jadi cepat panas, Nah berikut 5 Penyebab Laptop cepat panas nan kami simpulkan dari beberapa sumber, oke langsung saja, berikut.

Penyebab Laptop Cepat Panas

Penyebab Laptop Cepat Panas
Penyebab Laptop Cepat Panas
1. Terlalu Lama Menggunakan Laptop
Lamanya waktu penggunaan pada laptop ialah hal nan paling sering kita temui nan membuat laptop jadi cepat panas, hal ini wajar saja, sebab beberapa komponan didalam laptop berkerja amat lama dan terjadi peningkatan suhu akibat dari lamanya penggunaan laptop, sehingga hal ini menyebabkan laptop cepat panas.
Baca Juga : Bahaya dan Akibat Terlalu Lama Menggunakan Laptop

2. Kipas Laptop gak berguna Normal/Rusak
Nah kipas nan gak normal pada laptop juga ialah salah satu penyebab laptop cepat panas, bagaimana gak, Kipas pada laptop amat berperan penting dalam hal suhu didalam laptop, jika kipas pada laptop gak berguna sesuai fungsinya maka akan menyebabkan sirkulasi udara didalam laptop menjadi gak lancar. Sehingga nan terjadi ialah hawa didalam laptop menjadi panas. Salah satu contoh kipas nan sudah gak normal/rusak ialah, kipas laptop memiliki bunyi nan amat menggangu (bising).
Baca Juga : Penyebab Kipas Laptop Berbunyi Bising dan Berisik

3. Salah Meletakkan Laptop
Pernah bermain laptop diatas kasur, bantal, sofa ? nah tanpa kita sadari bermain laptop diatas kasur ataupun bantal membuat sirkulasi udara gak baik dan menjadi gak lancar, sebab tertutup oleh "empuknya" bantal ataupun kasur sobat, sehingga kipas gak bisa menghisap udara nan lebih sejuk dan hanya menghisap udara nan kotor (debu dari bantal/kasur), jadi bagi sobat nan sering melakukan hal ini, harap tuk selalu memberikan alas nan cukup keras pada laptop.

4. Memaksakan Processor Diluar Kemampuan
Nah hal ini biasanya terjadi pada seseorang nan hanya tahu menginstall beberapa aplikasi tanpa membaca minimal spesifikasi nan diperlukan software itu, sehingga jika software terbut dijalakankan, membuat laptop berkerja diluar kemampuan sehingga laptop jadi lebih cepat panas dan bahkan laptop mati secara tiba-tiba.

5. Pasta Processor Kering (Thermal Paste)
Apakah sobat tahu jika pada bagian atas processor terdapat pasta nan bertujuan tuk mengurangi panas nan dihasilkan processor ?, nah permasalahan ini biasanya terjadi pada laptop nan sudah berumur, disebabkan pasta processor sudah kering, sehingga sobat harus segera membeli pasta processor dan taruh pada bagian atas processor agar laptop gak cepat panas.

Nah Mungkin cukup sekian informasi beberapa Penyebab Laptop Cepat Panas nan bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat dan dapat menjadi bahan pembelajaran agar terhindar dari kesalahan-kesalahan nan membuat laptop jadi lebih cepat panas, Sekian dan terima kasih telah berkunjung di tabloidlaptop.com.