Review Laptop Gaming Alienware 15 R2 Skylake

Laptop gaming Alienware baru-baru ini meluncurkan tipe Alienware 15 R2 nan hadir dengan sedikit pembaharuan dari versi sebelumnya. Menggunakan GPU Nvidia GTX 980M dan Skylake I7-6700HQ. Dalam kisaran harga 30 jutaan, cukup sulit tuk menemukan laptop gaming nan tepat, sebab secara keseluruhan berbagai brand punyai produk dengan kisaran harga tersebut dengan spesifikasi nan berbeda-beda.
Alienware 15 R2 Skylake
Alienware 15 R2 Skylake punyai keunggulan dari segi CPU serta efisiensi nan tinggi terhadap kinerja GPU. Dengan begitu setiap detail nan ditampilkan akan punyai kualitas nan baik. Tetapi bagaimanapun itu setiap tipe laptop gaming pasti punyai kekurangan dan kelebihan.

Kelebihan laptop gaming Alienware 15 R2 Skylake
- punyai grafis nan baik ketika memainkan game hingga resolusi 1080p
- Layar IPS nan dengan kontras dan kecerahan nan tinggi
- Support Thunderbolt 3 USB-C
- Tahan panas
- Keyboard nyaman digunakan, bahkan saat menggunakannya dengan cara keras

Kekurangan laptop gaming Alienware 15 R2 Skylake
- Design gak terbisa perubahan nan berarti dari versi sebelumnya (R1)
- Sulit dalam pemeliharaan, sebab perlu pengorbanan ekstra tuk membuka bagian laptop
- Suara medesis halus terdengar saat menggunakan headphone

Spesifikasi lengkap laptop gaming Alienware 15 R2 Skylake

CPU : Intel Skylake I7-6700HQ, 4C/4T, 2.7-3.5GHz
GPU : GDDR5 Nvidia GTX 980M 4GB
Motherboard : Alienware 15 R2
Chipset : Intel HM170 (Skylake PCH-H)
RAM : 16GB DDR4 2133MHz
Storage : 1TB Hitachi 7200RPM + 256GB SSD
LCD : IPS 15,6 FHD (1920 x 1080)
Battery : 92Wh
Review Alienware 15 R2 Skylake

Tampilan layar

Dengan ukuran layar 15.6 inchi 1080p IPS cukup terang meskipun anda gak menggunakannya 50 persen brightness saat di dalam ruangan. Perpaduan CPU dan GPU pada Alienware 15 R2 ini memberikan gambar nan cukup detail, baik itu kecerahan hingga kontras warna nan ditampilkan melalui layar. Dengan begitu, ini akan mempengaruhi kinerja battery agar lebih bisa bertahan ketika laptop dimainkan. Dalam kondisi normal (gak di charge), suntikan daya dari battery 92Wh pada laptop ini dapat bertahan hingga 8 jam.

Design dan penampilan

Alienware 15 R2 Skylake punyai kekuatan nan gak perlu diragukan lagi, terutama pada bagian engsel. Pelindung panel bagian luar di rasa cukup baik tuk memproteksi bagian dalam laptop dalam kondisi terbuka ataupun tertutup. Selain itu di balik penampilannya nan tegas, tingkat kebisingan pada Alienware 15 R2 ini amat halus.

Dari bagian keyboard sendiri, gak ada perbedaan pada tipe sebelumnya. Namun bagi seorang gamer tekanan pada keyboard terkadang ada nan memperhatikan mengenai hal ini. gak perlu khawatir, sebab penggunaan keyboard amat nyaman tanpa harus merasakan berisik dari setiap tombol nan di tekan secara keras.

Itulah review Alienware 15 R2 Skylake. Mengenai harga lengkap beberapa tipe Alienware, silahkan cek disini.